asalmula fingerboard









Fingerboard adalah sebuah hobby bisa juga disebut olahraga, karena membutuhkan keahlian bagian tubuh kita. (catur aja bisa dibilang olahraga, kenapa fingerboard ga). Fingerboard pada awalnya dibuat iseng aja oleh Lance Mountain, tujuannya buat gantungan konci, dan awal mulanya fingerboard itu dibuat dari kayu dan ber-wheels dari maenan hot wheels.
Nah seiring waktu berjalan dimanfaatkan lah oleh industry yg sekarang kita kenal dengan Tech Deck. untuk menekan cost dan dengan alasan kualitas, Tech Deck mengeluarkan fingerboard dari bahan dasar plastik yang sekarang ini mendominasi pasar fingerboard bagi pemula. Tapi tahun 98-2000an fingerboard kayu mulai muncul lagi dan berkembang dengan sangat pesat, mulai muncul wheels dengan bearing, truck yg realistis, grip tape yg halus, dan ramps2 yg bener pas untuk fingerboard. dan membuat level fingerboard lebih tinggi lagi. fingerboard bukan jadi sekedar maenan plastik yg untuk dikoleksi, tapi menjadi sebuah lifestlye tersendiri. jadi dapat gw simpulkan fingerboard bukan tech deck, tapi tech deck adalah bagian dari fingerboard. 


Fingerboard sendiri adalah olahraga Skateboard Mini yang dimainkan dengan jari jari..This is not just a plastic toy, this is As Real As skateboard.. 



Fingerboard atau Finger-Skateboard adalah skateboard lengkap dengan roda bergerak, grafik dan truk.Pendiri papan jari adalah cam Bryant rubah fingerboard adalah 96 mm panjang atau lebih lama, dan dapat memiliki berbagai lebar seperti 26mm (biasa ), 28mm (lebar), dan 29mm dan atas (ekstra lebar). Ada yang Minis 57mm dan 96mm reguler dan papan mobil. trik Skateboarding dapat dilakukan dengan menggunakan jari, bukan kaki. Kebanyakan trik dilakukan pada fingerboard suatu hal yang sama dengan orang lakukan pada skateboard.Lance Mountain membantu mengembangkan fingerboarding sebagai hobi di akhir 1970-an dan menulis sebuah artikel tentang bagaimana membuat Fingerboards di majalah Transworld's skateboard pada tahun 1985 ≥ Meskipun fingerboarding adalah hal baru selama bertahun-tahun., Mereka menjadi mainan ditagih sebagai produsen skateboard menyadaripotensial untuk branding produk dan keuntungan dimulai pada 1990-an.Fingerboards sekarang tersedia sebagai kebaruan mainan mahal serta koleksi high-end, lengkap dengan aksesoris yang satu akan menemukan yang digunakan dengan skateboard ukuran standar.Fingerboards juga digunakan oleh pemain skateboard sebagai model 3-D bantu visual untuk memahami trik potensial dan manuver dan mencegah terjadinya kecelakaan. Banyak pengguna membuat video untuk mendokumentasikan upaya mereka.
Fingerboards telah menjadi bagian dari industri skateboarding sejak akhir 1980-an dan pada awalnya dipasarkan sebagai gantungan kunci Walaupun nyaris "rideable,". Kemudian mereka telah ditingkatkan oleh Tech Deck merek yang diproduksi secara massal sebuah "rideable" skateboard miniatur. Hiburan pertama berlisensi Fingerboards diperkenalkan oleh Bratz Mainan, dirilis melalui sebuah perusahaan mainan yang berbasis di Hong Kong bernama Prime Time Mainan, dan dirancang oleh Pangea , perusahaan yang membantu mengembangkan Teenage Mutant Ninja Turtles line Mainan mainan untuk Playmates. Rancangan tersebut dimanfaatkan dari properti hiburan seperti "Speed Racer," "Woody Woodpecker", "NASCAR," "Heavy Metal," dan "Crash Bandicoot." Papan merek berlisensi mengemudikan Tech Deck ke lisensi merek perkotaan yang kuat, bukan hanya menciptakan desain sendiri. Pada akhir 1990-an, sebagai Fingerboards menjadi lebih menonjol di luar komunitas skateboard, X-Konsep 'Tech Decks berlisensi "grafis pro aktual dari merek skateboard utama" naik "1999 fingerboard tepat ombak menjadi Wal-Mart dan outlet utama lainnya."  Pada tahun 1999 ada Tech Deck fashion pengumpulan satu dari setiap desain mirip dengan mode Baby Beanie bulan sebelumnya.
Hiburan fingerboard merek berbasis tidak bisa bersaing melawan raksasa perkotaan, dan akhirnya menghilang.Banyak perusahaan fingerboard seperti crackerwood menyediakan segala macam fingerboarding aksesori termasuk komponen canggih dan dapat dikustomisasi untuk menduplikasi, dalam skala-model, pengalaman skateboarding. Mereka demikian dikembangkan fingerboard menjadi mainan koleksi dan praktek menjadi "bentuk skating mental".Fingerboarding populer di Eropa dan Amerika Serikat, dan ada semakin populer di Eropa Timur.Selain skateshops dan internet, Fingaspeak, sebuah toko fingerboard dibuka di Steyr, Austria meskipun dikabarkan akan dunia toko fingerboard pertamaitu bergabung dengan daftar yang sangat kecil toko fingerboard yang tersedia  Meskipun olahraga fingerboarding berasal di Amerika Serikat lebih dari 25 tahun yang lalu itu benar-benar telah terbakar di kancah Eropa.Bahkan di tempat kelahiran saya"Indonesia" pun telah mempopulerkan permainan ini Fingerboarding telah berkembang dari hobi ke gaya hidup bagi sebagian orang. Fingerboarders telah teratur "kontes, pameran, lokakarya dan acara lainnya".





0 komentar:

Posting Komentar